Beranda Jawa Timur Raya Madiun Tekan Penularan Covid-19, Polres Madiun Gelar “Lapak Sukses”

Tekan Penularan Covid-19, Polres Madiun Gelar “Lapak Sukses”

33
0
BERBAGI

TERASJATIM.ID, MADIUN —Anggota Satlantas Polres Madiun membagi-bagikan secara gratis masker sembako, vitamin, dan handsanitizer, kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di simpang empat Dumpil Kabupaten Madiun, Sabtu (6/2/2021).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, aksi kemanusiaan ini dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Madiun. Tidak dipungkiri, angka positif di Kampung Pesilat Indonesia ini masih cukup tinggi.

“Kali ini kita bagikan masker, sembako dan vitamin serta handsanitizer kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin, yaitu lapak Sukses atau Sedekah Untuk Sesama, 100% gratis,” ujar Kasat Lantas.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Madiun termasuk salah satu Kabupaten/Kota yang menjalankan perpanjangan masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bahkan, Pemerintah Kabupaten Madiun juga menerapkan One Gate System, sebagai upaya lanjutan menekan angka penularan dan kematian akibat Covid-19 (virus Corona).

“Kami, jajaran Polri juga turut memantau aktifitas masyarakat terkait kebijakan pemerintah,” tegasnya.

AKP Ari mengungkapkan, anggotanya bersama jajaran TNI, juga rutin melakukan kampanye dan imbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Bahkan pihaknya tak segan memberikan tindakan tegas terhadap pelanggar, hingga pembubaran kerumunan. Terutama di titik titik yang biasa digunakan nongkrong anak-anak muda di akhir pekan.

Baca Juga:   PLN Perpanjang Stimulus Covid-19 Hingga Maret 2021

“Kita himbau masyarakat itu tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan. Kita akan bubarkan jika ada temuan pelanggaran berupa kerumunan, terutama malam minggu,” tandas AKP Ari.