Beranda Jawa Timur Raya Kota Malang Penghafal Quran di Kota Malang akan Menerima Insentif Rp1 Juta per Bulan

Penghafal Quran di Kota Malang akan Menerima Insentif Rp1 Juta per Bulan

48
0
BERBAGI

TERASJATIM.ID, MALANG — Wali Kota Malang, Sutiaji, berjanji  akan memberi insentif bagi para penghapal Al Quran. Saat ini dianggarkan untuk memberi para hufaz di Kota Malang Rp 1.000.000 per bulan.

“Rencananya insentif ini akan diberikan selama 12 bulan. Insentif ini akan dibagi setiap triwulan,” kata Sutiaji pada acara silaturahmi dengan para penghafal Al Quran di Kota Malang, di Gedung Bersama Lt.4 Balai Kota Malang, Selasa (26/1/2021).

Pada acara yang dihadiri lebih dari 40 orang hufaz ini Sutiaji menyampaikan harapan terwujudnya satu RW satu hafiz.

“Saya rencananya akan berkomunikasi dengan para lurah untuk mendukung dan mendorong warganya untuk menjadi hafiz. Alangkah indahnya jika muncul beberapa hafiz dan hafizah. Nemen seneng” ujarnya.

Saat ini total ada 56 orang hufaz yang memiliki santri dan terdata di Kota Malang.

Di sela kegiatan ini, Sutiaji juga mengingatkan kembali mengajak semua elemen masyarakat, termasuk para hufaz untuk mewujudkan Program OJIR (Ojok Percoyo Karo Rentenir), yakni pembiayaan tanpa bunga dan tanpa agunan bagi masyarakat sekaligus meminimalisir praktik bank tithil/rentenir.

Baca Juga:   Inilah Daftar Lengkap Pemda Sangat Inovatif dan Terinovatif 2020

Wali Kota juga berkesempatan menyosialisasikan PPKM dan protokol kesehatan 5 M dan mengharapkan doa dari para hufaz agar pandemi segera usai dan warga Kota Malang terhindar dari wabah virus Covid-19 ini.

rl