Dikawal Ketat Polisi, 77.760 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Surabaya

  • Bagikan
Mobil box pengangkut vaksin Covid-19 tiba di Kantor Dinkes Jatim, Senin pagi (4/1/2021). Foto: timesindonesia.co.id

TERASJATIM.ID, SURABAYA — Vaksin Covid-19 Sinovac  tiba di Kota Surabaya, Senin (4/1/2021) pagi pukul 07.15 WIB. Vaksin yang dikirim dari Jakarta melalui jalur darat menggunakan dua truk box ini tiba di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah tahap pertama vaksin sudah sampai sebanyak 77.760 dosis diperuntukkan 38.880 orang. Sementara prioritas untuk SDM Kesehatan. Karena mereka di garda paling depan. Jadi mohon tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, ketika memimpin rapat koordinasi (Rakor) virtual di hari pertama efektif kerja tahun 2021, Senin (4/1).

Khofifah berharap dengan vaksinasi Covid-19 pandemi Corona bisa dikendalikan sehingga perekomian di Jawa Timur khususnya membaik.

Sementara itu, terrkait distribusi vaksi Covid-19,, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan mobil patroli dari Petugas Jalan Raya (PJR) Polda, mobil patroli Satlantas dan dua barracuda serta mobil gegana dikerahkan untuk mengawal.

“Pengawalanan langsung sesuai perintah Kapolri. Jadi pengawalan Polda dan Polres, Polresta dan Polrestabes Surabaya juga turut andil. Kami tadi dapat giliran dari masuk Tol Surabaya sampai ke Dinkes Jatim. Kami akan terus mengawal dan  vaksin Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Baca Juga:   Kemenag akan Beri Beasiswa S3 untuk Dosen Ma’had Aly

Isir mengatakan pengaalan akan dilakukan saat pendistribusian vaksin hingga klinik atau puskesmas tetap dilakukan jika perlu,” katanya.

Sampai Senin (4/1/2021), jumlah total kasus konfirmasi positif 87.070 orang dan suspect 8.990 orang. Persentase pasien positif yang sembuh 86,10%, dirawat 6,93%, dan meninggal 6,97%.

“Mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, ketika memimpin rapat koordinasi (Rakor) virtual di hari pertama efektif kerja tahun 2021, Senin (4/1).

  • Bagikan